Rabu, 02 Maret 2016

3 bisnis online yang laris manis dengan modal kecil


Perkembangan zaman sekarang semakin canggih, cari uang tidak harus dengan keluar keringat ,cukup duduk buka hp ataupun laptop semua bisa digunakan untuk mencari uang. Semua serba online sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari keuntungan lewat internet. Peluang dan Jenis saha modal kecilah merupakan salah satu bisnis sampingan yang paling favorit dan banyak dicari orang karena selain dapat dikerjakan dengan waktu flesibel, bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan karyawan. Tak jarang dari mereka yang kemudian dari karyawan berubah menjadi pengusaha muda, kare
na dengan berwirausaha memberikan peluang penghasilan yang cukup besar.

Sempitnya lapangan pekerjaan dan semakin banyaknya pengangguran di Indonesia ini membuat masyarakat dituntut untuk kreatif dan inovatif untuk menciptakan peluang usaha sendiri sehingga tren wirausaha saat ini sedang naik daun ditengah masyarakat. Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan munculnya para wirausaha-wirausaha baru dapat ikut mendorong perputaran roda perekonomian di Indonesia.

Dukungan pemerintah untuk mendorong usaha kecil menengah (UKM) terlihat dari diberikannya fasilitas-fasilitas cara-cara membuka usaha kecil, membantu para ukm dapat mengembangkan bisnisnya dengan memberikan pinjaman tanpa bunga besar dan persyaratannya mudah. Ditambah pemberian fasilitas pengembangan usaha secara online. 



1. Usaha Kuliner
Bisnis kuliner ini tidak akan pernah mati sepanjang masa. Bahkan kalau anda perhatikan dalam film-film sejarah, penjual makanan sudah ada. Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia sehingga membuat usaha dibidang kuliner merupakan usaha yang akan selalu dibutuhkan masyarakat. Jenis usaha kuliner ini sangat bervariasi mulai dari makanan, minuman, kue hingga camilan. Ada banyak variasi yang telah dilakukan oleh pebisnis demi menarik calon konsumen seperti menggabungkan minuman tradisional dengan minuman modern contohnya Cappucino cingcau, dari jenis makanan contohnya olahan abon dari ikan lele yang merupakan produk baru yang jarang persaingannya. 

Apapun jenis usaha kuliner yang anda jalani semua berpotensi laku dipasaran asalkan anda mau kreatif dalam mencoba menu-menu baru yang disukai konsumen. Buatlah prduk-produk makanan yang menarik perhatian konsumen namun jangan sampai mengabaikan rasa makanan


2. Usaha Fashion
Gaya hidup yang semakin dinamis membuat para masyarakat ikut bahkan wajib memperhatikan yang namanya fashion. Dalam hal ini usaha fashion yang lebih spesifik adalah fashion wanita.Kenapa fashion wanita? Alasannya karena produk fashion paling laku adalah yang menargetkan wnaita sebagai konsumennya. Jika dibandingkan dengan pasar pria, anak-anak, dan bayi maka akan ada perbedaan yang sangat jauh. Jika kita mau menganalisa didalam keseharian wanita, untuk produk tas saja para wanita tak cukup memiliki satu jenis tas. Tas untuk pergi kekantor akan berbeda dari tas yang akan digunakan saat pergi ke pesta apalagi tas untuk digunakan bepergian dan keseharian mereka. Dan dari tas-tas tersebut masih memiliki aneka model yang berbeda misal tas jinjing, tas model slendang dan lain sebagainya. Itu baru dari satu produk tas saja, belum lagi produk lainnya seperti sepatu dan pakaian.

Dengan cara pandang seperti itu mengapa produk fashion untuk wanita ini menjadi salah satu kandidat pemasaran yang paling laku. Tidak hanya saat ini saja namun juga bagus untuk jangka panjang apalagi dengan perubahan tren fashion yang selalu berubah-ubah. 


3. Usaha Bidang gedget
Barang elektronik trendi semacam SmartPhone, BB, dan HP adalah produk-produk yang masih memiliki jumlah komsumen yg terus meningkat dari tahun ke tahun. Mencoba untuk berbisnis jual beli produk gadget separti itu akan memberi keuntungan yang baik jika kita mampu mencari suplier gagdet dengan harga grosiran lalu menjualnya kembali dengan cara eceran.


Aneka produk elektronik sangat laku keras saat ini, contohnya seperti handphone yang setiap orang seperti wajib memilikinya, komputer dan laptop sebagai sarana pembantu proses pendidikan dan bisnis, tablet yang bahkan anak kecil pun juga ikut latah memilikinya. Oleh karena itu mengapa berbisnis dalam dunia gadget cukup menggiurkan untuk dicoba. Anda bisa mencoba berjualan salah satu produk gadget yang anda suka, bisa melalui kios atau berjualan secara online.

Demikian beberapa peluang usaha yang mempunyai potensi profit yang besar dengan modal yang relatif kecil. Tentunya kita harus pandai-pandai dalam mengatur modal. Manage modal dengan baik,minimalkan resiko,maka profit yang akan kita peroleh. Selamat berkarya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar